Setiap tahun, momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) lazim dirayakan oleh berbagai kelompok masyarakat. Klub sepeda MGS Bekasi Selatan, Jawab Barat, pada HUT RI ke-75 ini, menggelar acara parade sepeda sebagai salah satu acara memperingati hari kemerdekaan dengan menggunakan kostum merah putih. Klub sepeda MGS yang berbasis di masjid-masjid ini berkeliling Kota Bekasi dan singgah di beberapa masjid untuk mempererat tali silaturahim sekaligus bersama-sama penghuni yang disinggahi memperingai HUT RI ke-75.

Menurut Budi, salah satu peserta parade sepeda MGS, kegiatan parade sepeda berkeliling Kota Bekasi ini untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI. “Kami dan teman-teman di MGS sepakat pas pada hari kemerdekaan ini akan melakukan parade sepeda, selain berolah raga, juga acara ditutup dengan menikmati makanan ringan bersama. Acara ini semakin mempererat persaudaraan diantara kami. Ini sebagai tanda syukur kami diberi kesempatan menikmati masa kemerdekaan ini,” ujar Budi.

Rencananya, masih dalam bulan Agustus ini, setelah acara parade keliling Kota Bekasi, Klub sepeda MGS Bekasi akan melakukan tur sepeda menjelajahi beberapa objek wisata di wilayah Jawa Barat. “Sebelumnya, melalui berbagai kunjungan kami ke berbagai tempat dan wilayah, tentu dengan sepeda, semakin kami merasakan syukur betapa kita diberi tanah air yang indah dan kaya akan adat-istiadat dan budaya. Momen hari kemerdekaan ini bisa menjadi salah satu cara kami untuk mengenang kembali para pahlawan bangsa, yang telah memperjuangkan kemerdekaan, dan kami sebagai generasi penerusnya berharap bisa mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan kemampuan kami masing-masing,” pungkas Budi.