Ketua DPP LDII, Dr. H. Iskandar Siregar M.Si. menjadi salah satu pemateri pada acara FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) BIDANG WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA yang diselenggarakan DPW LDII JAWA BARAT” dengan tema “Menanamkan Pemahaman Bela Negara untuk Masyarakat Jawa Barat yang Pancasilais dan Bertakwa” secara daring dan semi daring di Bandung pada Sabtu (24 Oktober 2020).

Peserta FGD ini antara lain perwakilan DPD LDII Kota / Kabupaten se – Jabar (ada 27 Kabupaten/Kota), perwakilan alim ulama, perwakilan pemerintah daera, dan tokoh masyarakat. Pemateri lainnya adalah :

a) Letkol Inf. Entet Suhara (Pabandya Wanwil Sterdam III/Kodam III Siliwangi)
b) AKBP Mohamad Rois, SIK., MH. (Wakil Direktur Binmas Polda Jabar)
c) Drs. H. Agus Komarudin, M.Si (Kabid. Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Pemprov. Jabar)
d) Prof. Dr. H. D Budimansyah, S.Pd., M.Si. (Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia)

Kegiatan FGD merupakan bagian dari rangkaian menjelang Muswil VIII LDII Jabar yang insya Allah akan diselenggarakan pada 23-24 Desember 2020. Hasil FGD ini akan menjadi masukan dan pembahasan dalam penyusunan program DPW LDII Jabar periode mendatang. Para pemateri dari Kodam III Siliwangi, Polda Jabar, dan Kesbangpol Pemprov.

Jabar memberi apresiasi kepada DPW LDII Jabar atas inisiatif melakukan FGD di tengah situasi tanah air dilanda unjuk rasa pasca pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja dan situasi pandemi Covid-19 yang membutuhkan partisipasi semua pihak untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.