Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Jawa Barat (DPW LDII Jabar) menyelenggarakan konsolidasi organisasi berupa pembekalan organisasi bari para jajaran pengurus DPW LDII Jabar, perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, perwakilan dari Sentra Komunikasi (Senkom Mitra Polri) Jabar, perwakilan dari Persinas ASAD Jabar, perwakilan dari Sakoda Pramuka Sekawan Persada Nusantara Jabar, dan para Dewan Penasehat LDII dari DPW dan DPD LDII se-Jabar, termasuk perwakilan jajaran pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) DPD LDII se-Kota Bandung di Kantor DPW LDII Jabar, di Bandung (Minggu, 16 Februari 2020). Ada pun nara sumber dalam kegiatan ini adalah anggota Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII, KH Abdul Hakim Mulyono, Ketua Umum DPP LDII, Prof. Dr. Ir. KH Abdullah Syam M.Sc., Ketua DPP LDII, Dr. H. Iskandar Siregar M.Si., dan Ketua Departemen Pendidikan Agama dan Dawah DPP LDII, KH. Aceng Karimullah.

Acara pembekalan ini dimulai dengan pembukaan sebagai MC oleh Sekretaris DPW LDII Jabar, Kayat Sukayat, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPW LDII Jabar, Bahrudin. Bahrudin menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini. Setelah itu, KH Abdul Hakim Mulyono mengawali pembekalan tentang arah dan langkah organisasi ke depan. Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan oleh KH Aceng Karimullah yang memaparkan wawasan pengetahuan keagamaan antara lain berkaitan dengan soal fiqih, mazhab, ijma, qiyas, dan sejarah Islam.

Prof. Abdullah Syam menyampaikan wawasan organisasi khususnya perkembangan Islam di dunia internasional dan nasional dan terkait tugas, pokok, fungsi (tupoksi) organisasi. Terakhir, Iskandar Siregar menjelaskan soal bijak dalam bermedia sosial, mempertimbangkan pengaruh media sosial khususnya terhadap warga LDII.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga malam ini berlangsung dengan aman, lancar, dan dalam suasana kekeluargaan. KH Abdul Hakim Mulyono berharap pembekalan ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengurus organisasi di Jabar.”Kami berharap dengan pembekalan ini kiranya para pengurus dapat meningkatkan perannya sehingga kinerja organisasi terus meningkat secara berkelanjutan,” ujar KH Abdul Hakim Mulyono di sela-sela penyampaian materi pembekalannya. Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh anggota Dewan Penasehat DPW LDII Jabar, KH Yudi Sumpena.

Pin It on Pinterest

Share This